Breaking

Kamis, 14 September 2017

Jangan Simpan Sendiri Ilmu Bermanfaat ini" Tolong Di Bagikan !! Dikira Rumput Liar, Ternyata Tanaman Ini Ampuh Atasi Penyakit Asma, Ginjal, Bisul, Batuk dan Radang P4yud4r4 !! Begini Cara Pengolahannya.

Bila Anda menjumpai tanaman ini, mungkin Anda juga akan menganggap ia hanya tanaman gulma pengganggu yg tidak berguna. Namun tidak Tuhan membuat suatu hal kecuali ada manfaatnya. Ternyata Patikan Kebo mempunyai manfaat obat herbal yang luar biasa.



Hebatnya, menurut riset yang sudah dilakukan para ahli sudah dilaporkan kalau ekstrak etanol Patikan Kebo mempunyai aktivitas antimikroba tertinggi pada baktieri Salmonella typhi yakni bakteri penyebabnya penyakit Tifus. Sdangkan Ekstrak daun, batang, bunga serta akar Patikan Kebo mempunyai aktivitas anti-oksidan dengan urutan aktivitas anti-oksidan tertinggi yaitu daun, bunga, akar serta batang. Riset yang lain juga mengungkapkan kalau ekstrak daun Patikan Kebo mempunyai aktivitas larvasida serta pupisida pada vektor nyamuk malaria Anopheles stephensi.

Dengan turun temurun biasanya Patikan Kebo dipakai untuk menyembuhkan sakit Asma serta masalah penglihatan, obat batuk dan sariawan. Di Nigeria tanaman ini umum dipakai untuk menyembuhkan luka. Juga dipakai untuk penyembuhan penyakit karena mikroba seperti gonorhea serta dise`ntri.

Cara Menggunakan Patikan Kebo untuk menyembuhkan penyakit seperti : 

1. Patikan Kebo menyembuhkan Influenza

Daun Patikan Kebo 1/2 genggam dicuci lalu di rebus dengan air bersih sejumlah 3 gelas sampai tersisa 3/4 nya. Dinginkan lalu saring. Tambahkan madu seperlunya diminium 2 kali satu hari.

2. Patikan Kebo menyembuhkan Br0nchitis

Daun Patikan Kebo 1/3 genggam cuci bersih lantas giling halus, tambahkan air masak 3/4 cangkir serta madu 1 sdm, peras serta saring airnya diminum 2 kali satu hari.

3. Patikan Kebo menyembuhkan Batuk

20 gr daun fresh Patikan Kebo di rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit, kemudian saring serta diminum satu hari 2 x semasing 1/2 gelas.

4. Patikan Kebo menyembuhkan Dise`ntri

Patikan Kebo 15-25 gr ditambah gula pasir (apabila berd4r4h) atau gula enau (apabila berle`ndir), lebih air seperlunya lalu di tim kurang lebih 15 menit. Lalu diminum.

5. Patikan Kebo menyembuhkan kenc!ng tidak lancar

Tanaman segar Patikan Kebo tambahkan air secukupnya, di rebus. Untuk diminum 2 kali satu hari.

6. Patikan Kebo menyembuhkan bisul atau Abses

Patikan Kebo fresh 60 gr ditambah 120 gr tahu putih ditim 15 menit lalu dikonsumsi.

7. Patikan Kebo menyembuhkan Thypus abdominalis

Herba fresh 30-150 gr di rebus dengan air seperlunya diminum 3 kali satu hari.

8. Patikan Kebo menyembuhkan Radang ginjal

Patikan Kebo kering 6-9 gr atau 30-60 gr yang segar di rebus, lalu diminum.

9. Patikan Kebo menyembuhkan Eksim

Herba fresh 90 gr ditambah 1/2 liter alk0h0l 70% di rendam 3-5 hari, untuk cuci eksim.

10. Patikan Kebo menyembuhkan radang tenggorok

Daun seperlunya diseduh dengan air panas, digunakan untuk kumur waktu hangat.

11. Patikan Kebo menyembuhkan Asma

1 genggam Patikan Kebo kering di rebus dengan 2-3 gelas air sampai mendidih, saring serta diminum 2kali satu hari 1/2 gelas pagi serta sore hari.

12. Patikan Kebo menyembuhkan radang p4y`ud4r4

Satu genggam daun patikan Kebo serta 2 sendok makan kedelai di rebus dengan 3-5 gelas air sampai mendidih. Dinginkan disaring, diminum 2 kali satu hari 1 cangkir.

13. Patikan Kebo menyembuhkan mata merah

Teteska getah tanaman Patikan Kebo pada mata yang merah 2 kali satu hari sampai sembuh.