Breaking

Senin, 04 September 2017

BURUAN DICOBA !!! Dengan Taburan Ini Tanaman Cabe di Rumah Bisa Tumbuh Subur dan Berbuah Lebat Serta Tahan Serangan Hama..!!

Pasti sudah mengetahui dong manfaat yang sesungguhnya dari baking soda? baking soda lebih populer di kalangan pembuatan makanan seperti roti yang lebih umum di gunakan jadi bahan penembang roti nyatanya memiliki manfaat lain, salah nya ialah begitu berguna untuk tanaman, Sesungguhnya banyak manfaat lain dari baking soda ini tidak cuma untuk tanaman namun nanti saya juga akan sedikit mengulasnya untuk lengkapi artikel ini.



Ilmu ini telah ada yang memprakteknya beberapa petani lokal sudah memakai baking soda untuk tanamannya serta rata- rata mereka mengerjakannya lebih dari 1x serta itu berlanjut saat mereka lakukan penanaman.

Untuk lebih detilnya saya juga akan menerangkan manfaat baking soda tersebut untuk tanaman.

Manfaat Baking soda untuk Tanaman.

Baking soda yaitu satu bahan tertentu yang di dalamnya ada kandungan – kandungan yang fungsi utamanya yaitu jadi pengembang makan seperti roti.

Ternyata didalam kandungan baking soda tersebut ada zat tertentu yang dapat di gunakan untuk penunjang kelancaran bertani.

Penggunaan baking soda bukan Tanpa ada alsan serta asal coba- coba, bayak dari petani yang menggunakan baking soda jadi penunjang tanaman untu karna ada pendahulunya yakni para petani yang telah terlebih dulu menggunakan baking soda untuk tanamannya.

Hal hasil dari pengguaan baking soda hasil yang di harapkan memang berbeda hingga panen yang di bisa juga melimpah dengan pertolongan baking soda ini.

Manfaat Baking Soda Untuk Tanaman Serta Pengunaannya

Suara semua haru tau seberapa besar manfaat yang kita dapat bisa dari baking soda ini untuk menolong kelancaran dalam bertani.

Waktu juga akan membahas 4 jenis faedah baking soda untuk tanaman ini serta di lebih dalam bidang pertanian.

Beberapa di antarannya yaitu jadi Fungisida, Pestisida serta menetralkan Ph tanah.

1) Baking soda untuk fungisida Non – T0xi

Baking soda nyatanya bisa di gunakan jadi fungisida yang begitu ampuh jadi pembu`nuh hama – hama tanaman seperti mencegah jamur, pengusir serangga serta lain - lain.

Langkah pembuaan Fungisida non – t0xic

Fungisida yaitu satu diantara bahan yang di pakai jadi pembasmi hama seperti jamur serta serangga pada tanaman, beberapa kegunaan tersebut di antaranya yaitu :

Pembasmi jamur, Kita dapat memakai baking soda sebayak 1 sdt yang di larutkan ke air sebayak 1 liter air bersih lalu semprotkan di bagian tanaman yang mulai kehitaman yang biasannya terserang serangan – serangga jamur.

Hama ini biasannya menyerang pada tanaman seperti mawar serta anggur yang menyerang pada bagian batang tanaman.

Pencegahan serta mengobati jamur tepung, Sedang untuk hama tanaman lain seperti jamur tepung yang seringkali menyerang pada daun yang terjadi pada tanaman seperti tanaman impatient, lilac, ketimun, zucin melon serta labu kita dapat buat ramuan baking soda 1 sdt baking soda yang digabung dengan air 1 liter lalu digabung sekali lagi minyak nabati lalu sabun cuci piring lalu aduk hingga rata.

Kita dapat menyemprotkan pada tanaman yang terkena janur tepung, penyemprotannya baiknya di kerjakan pada sore hari supaya bahan – bahan tersebut lebih meresap ke tanaman serta tidak menguap karna cahaya matahari.

Sedang untuk mencegah dari jamur ini kita dapat lakukan penyemprotan rata pada seiap tanaman kurang lebih 1 Minggu sekali.

Jadi bahan pengusir serangga, untuk pengusir serangga seperti semut, rayap, agas serta trip kita dapat memakai sebagian kombinasi penambahan beberapa campuran tersebut yaitu baking soda 1 sdt yang digabung pada 1 liter air lalu digabung juga memakai sabun bersihkan piring kemudian aduk sampai rata, langkah penggunaannya cukup menyemprotkan di bagian tanaman yang terserang hama ini.

2) Baking soda untuk bahan pembuatan Insektisida

Sebagian kandungan yang ada pada baking soda nyatanya juga ampuh jadi pembuatan insektisida yang di yakin dapat mencegah hama tanaman seperti ulat yang seringkali menyerang tanaman kol/kubis, brokoli serta tanaman beda seperti kale serta lain – lain.

Sistem membuatnya kita dapat mencampurkan baking soda yang digabung dengan tepung terigu dengan perbandingan 1 : 1 tengah sistem penggunaannya cukup mudah bahan – bahan ini prinsipnya jadi umpan supaya ulat – ulat tersebut memakannya serta nanti juga akan mati sesudah memakannya.
Karenanya kita dapat menaburkan bahan- bahan itu ke sisi tanaman yang diserang hama itu dalam 1 – 2 hari di jamin ualt –ulat tersebut juga akan mati.

3) Baking soda jadi bahan pembuatan herbisida

Penggunaan baking soda nyatanya juga ampuh jadi bahan pembu`nuh gulma serta lumut, penggunaannya juga cukup mudah kita dapat segera menaburkan baking soda kebagian tanaman yang terserang lumut, di jamin dalam beberapa hari gulma serta lmut juga akan hilang saat itu juga.

Fungsi Lain Baking Soda Untuk Tanaman

Ternyata selai yang saya sebutkan 3 manfaat baking soda tersebut baking soda sendiri memiliki manfaat lain di antarannya yaitu :

1) Pemanis tomat

Penggunaan bakin soda untuk pemanis buah tomat sangat manjur di lakukan langkahnya cukup hanya menaburkan ke sisi tanaman tomat dengan rata pada tanaman tomat yang tengah berbunga.

Cara ini dapat pula di lakukan pada tanaman buah yang lain tenunnya dengan komposisi tertentu yang dapat di serapkan langsung.

2) Buat sayuran tetaplah hijau sesudah di rebus

Penggunaan baking soda sangat ampuh untuk buat sayuran tetap hijau saat di lakukan perebusan hingga kita dapat menikmati sayuran tersebut serta dapat terlihat segar, pemakaiannya kita dapat menaburkan baking soda secukupnya saat masih merebus sayuran dengan komposisi tertentu.

3) Menjaga Ph tanah

Biasannya untuk melindungi Ph tanah supaya dapat stabil sebelum d kerjakan penanaman, baking soda yaitu zat yang berbentuk alkalin/basa serta pengunaan ini dapat di lakukan jika terjadi musim hujan kita dapat menaburkan baking sodah untuk menetralisir Ph tanah yang berbentuk Basa karna terjadinya hujan.